Bandara Mumbai Pecahkan Rekor Dunia, 969 Penerbangan dalam 24 Jam

HALAKKITA | MUMBAI – Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji di Mumbai, India pecahkan rekor dunia dalam jumlah penerbangan. Dalam 24 jam, ada 969 pesawat lepas landas dan mendarat di bandara ini.

Semakin banyaknya promo-promo penerbangan murah ke beragam destinasi, menjadikan bandara di beberapa belahan dunia lebih sibuk. Melayani para traveler yang ingin menghabiskan liburan.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (5/12/2017) karena kesibukan penerbangannya, Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji atau Bandara Mumbai memecahkan rekor dunia akhir bulan lalu.

Pada hari Jumat (24/11), lonjakan penumpang ini terjadi, di mana dalam 24 jam bandara menangani 969 penerbangan, baik itu dari pesawat komersial, pesawat pribadi, maupun carter. Jumlah ini mendekati target pemerintah Mumbai, yaitu 1.000 penerbangan.

Bandara Mumbai memiliki 2 landasan pacu, namun hanya satu landasan yang digunakan karena keterbatasan tempat dan letaknya yang saling bersinggungan. Walau hanya satu landasan yang digunakan, jumlah penumpang dan penerbangan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari penelitian yang diadakan oleh pemerintah Mumbai di tahun lalu, sekitar 97 persen masyarakat Mumbai belum pernah menaiki pesawat. Namun sekarang, dengan meningkatnya jumlah penerbangan di Mumbai, menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi serta transportasi di Mumbai.

 

Teks/Foto: Detik.com

Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »