Tinggalkan Arsenal, Theo Walcott Gembira Gabung dengan Everton

HALAKKITA | LIVERPOOL – Theo Walcott menjadi rekrutan terbaru Everton pada bursa transfer musim dingin, Rabu (17/1/2018) malam. Pemain yang dibeli dari Arsenal itu akan dikontrak dengan durasi 3,5 tahun.

Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com dari Sky Sports, Theo Walcott pindah ke Everton dengan biaya transfer sebesar 20 juta pounds atau lebih dari Rp 368,8 miliar. Dia dikontrak hingga musim panas 2021.

Di Goodison Park, Walcott akan menggunakan seragam bernomor punggung 11 yang sebelumnya menjadi milik Kevin Mirallas. Nama terakhir saat ini dipinjamkan Everton ke klub Yunani, Olympiacos.

“Saya sangat ambisius dan datang ke sini karena klub ingin melangkah ke level selanjutnya. Bersama pemain-pemain yang lebih dulu datang, saya merasa level selanjutnya bisa diraih,” kata Walcott seperti dilansir dari situs resmi Everton.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dan merasa di sini adalah tempat yang tepat buat saya. Pelatih sangat ambisius dan klub melangkah ke arah tepat,” ujar dia.

Keberhasilan transfer ini disambut gembira oleh manajer Sam Allardyce. Manajer berusia 63 tahun itu gembira karena percaya Walcott akan menghadirkan banyak gol, kecepatan, dan suka cita bagi Everton.

“Kami telah melihat banyak gol, assist, dan kecepatan yang ia hadirkan di lini sayap dan transfer ini adalah pembelian yang sangat bagus. Klub telah bertindak sangat cerdik dalam bernegosiasi dan semoga segalanya sepadan,” tuturnya.

Walcott bergabung dengan Everton setelah 12 tahun membela Arsenal dan telah mencetak 108 gol dari 399 pertandingan di semua ajang.

 

Teks/Foto: Kompas.com

Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »