BKAG Tebingtinggi Syukuran Awal Tahun Walikota : Hamba Tuhan Harus Selalu Bersyukur

HALAKKITA | TEBING TINGGI – Sebagai seorang hamba Tuhan, setiap saat kita harus selalu bersyukur, karena apa-apa yang dinikmati selama hidup didunia ini adalah berkat kasih sayang Tuhan. Jika tidak ada kasih dari Tuhan, kita tidak akan mungkin bisa berjalan, berbicara, makan dan melakukan aktifitas sehari-hari.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada Syukuran Tahun Baru 2018 yang diselenggarakan Badan Kordinasi Antar Gereja (BKAG), Senin (29/1), di gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol kota setempat.

“Orang yang senantiasa bersyukur itu harus selalu bersabar, karena keduanya tidak bisa dipisahkan, karenanya hal ini yang dilakukan setiap saat sebagai hamba Tuhan,” imbuh walikota.

Menurut Walikota Umar Zunaidi, tidak bisa didalam suatu kehidupan, satu keluarga (rumah tangga) semua warnanya sama, ada perbedaan-perbedaan dan itulah namanya dinamika di dalam kehidupan. “Kalaulah Tuhan menciptakan kita semua sama maka dalam tempo sesingkat-singkatnya tidak ada sesuatu yang menarik bagi sebuah kehidupan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi berharap kepada para peserta kegiatan yang hadir agar selalu profesional dalam menyikapi berbagai hal dan tidak larut dalam emosi serta terpancing keluar dari jalan Tuhan. “Di tahun Politik ini, nomor satu yang kita perlukan adalah persatuan dan kesatuan bangsa, bagaimana merawat dan menjadikan Indonesia ini menjadi bangsa yang akur, rukun, damai dan bersatu seperti apa yang kita cita-citakan,” ucapnya.

Perbedaan itu boleh tapi harus dilakukan sesuai dengan apa yang menjadi bahagian kita dan tentunya tidak perlu kita pertikaikan yang menyebabkan kita terpecah-belah, imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Ketua DPRD Tebingtinggi, Kajari H Fajar Rudi Manurung, Wakapolres Tebingtinggi Kompol V Siagian, Ketua PN Tebingtinggi, Ketua FKUB H Abu Hasyim Siregar, serta mewakili Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sumut.muslem

Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »