Umar Zunaidi Dukung STIT Al Hikmah Bangun Rusumawa

HALAKKITA | TEBINGTINGGI – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan dirinya mendukung penuh terhadap niat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Kota Tebingtinggi untuk mendirikan rumah susun mahasiswa (rusumawa).

Menurut Umar, pembangunan rusumawa itu sendiri diharapkan mampu menjaring mahasiswa luar daerah untuk menuntut ilmu di Kota Tebingtinggi, disamping terobosan perguruan tinggi dalam upaya mencerdaskan anak bangsa secara berkesinambungan.

Hal itu mengemuka dalam silaturrahmi sivitas akademika STIT Al Hikmah Kota Tebingtinggi dipimpin Ketua Yayasan Marapinta Harahap bersama Ketua STIT Ficki Fadli Pardede dengan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (12/3), di rumah dinas Jalan Sutomo kota setempat.

Keberadaan STIT Al Hikmah yang saat ini terakreditasi B cukup mendapat apresiasi Pemko Tebingtinggi, khususnya di bidang pendidikan tinggi. “Pemko Tebingtinggi hanya menangani pendidikan dasar PAUD, SD dan SMP, sedangkan SMA/SMK oleh provinsi. Dalam kapasitas demikian keberadaan perguruan tinggi di Kota Tebingtinggi menjadi poin penting bagi dinamika pendidikan masyarakat. Saya apresiatif terhadap keberadaan STIT Al Hikmah,” kata Umar Hasibuan.

Terkait rencana STIT Al Hikmah yang akan mendirikan Rusumawa, Walikota menyatakan dukungan penuh, apalagi pembangunan itu dalam rangka penguatan pendidikan tinggi di STIT Al Hikmah. “Dengan adanya Rusumawa kelak, pendidikan akan semakin baik, karena fasilitas penampungan yang refresentativ sudah tersedia,” terang Umar.

Sementara Ketua STIT Al Hikmah Ficki Fadli Pardede dalam pertemuan tersebut menyampaikan keberadaan perguruan tinggi itu yang kini telah mendapat akreditasi B. Sedangkan soal adanya penghentian operasional sebelumnya, hal itu telah diselesaikan dengan baik, sehingga aktifitas STIT Al Hikmah telah berjalan normal.

“Saat ini ada sejumlah program yang telah dilaksanakan, yakni menjalin kerjasama untuk beasiswa, program biaya kuliah cicilan serta pembukaan program studi baru di tahun ajaran baru nantinya. STIT Al Hikmah saat ini punya dua program studi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).muslem

Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »