Walikota Minta Direktur RSUD Kumpulan Pane Profesional

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan Direktur RSUD Kumpulan Pane dr Johnly Boelian Dachban yang telah dilantik agar bekerja secara professional dan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi, karena orang yang bekerja di rumah sakit adalah orang-orang yang professional.

Hal itu diingatkan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan saat pengambilan sumpah dan pelantikan Direktur RSUD Dr Kumpulan Pane Tebingtinggi dr Johnly Boelian Dachban menggantikan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK yang kini menjabat sebagai Kadis Kesehatan, Senin (26/3), di aula RSUD Kumpulan Pane di Jalan Pendidikan kota setempat.

Disampaikan Walikota, sesuai dengan PP No.18 tahun 2016, jabatan Direktur Rumah Sakit Umum menjadi jabatan fungsional yang merupakan Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari Dinas Kesehatan, untuk itu, Umar berharap rumah sakit mampu menjalankan fungsi-fungsi pelayanan medik kepada masyarakat secara baik. “Direktur RSUD harus senantiasa menjalin komunukasi secara aktif ke Dinkes, para wadir dan jajaran stafnya,” imbuh walikota.

Lakukan evaluasi setiap bulannya guna menjadikan rumah sakit sebagai salah satu penunjang program pembangunan menjadikan Tebingtinggi sebagai kota jasa dan salah satu diantaranya adalah jasa kesehatan. “Di rumah sakit ini diperlukan kebersihan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kesehatan oleh orang-orang yang profesional yang bekerja dengan keilmuannya,” kata Umar Zunaidi.

Kepada dr Nanang Fitra Aulia Sp.PK disampaikan ucapan terima kasih atas segala upaya dan prestasi yang diperoleh selama ini untuk memajukan RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi. Hadir dalam acara pelantikan tersebut para pimpinan rumah sakit se Kota Tebingtinggi, para tenaga medis dan non medis RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi.

Dr Jhonly Boelian Dachban sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kumpulan Pane menggantikan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK yang saat ini menjadi Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »