Walikota Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Pemerintahan

HALAKKITA | TEBINGTINGGI – Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM pimpin langsung Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bersama Wakil Walikota Tebing Tinggi. Ir. H. Oki Doni Siregar dan Sekdako H. Johan Samose Harahap,Senin (26/3) di Ruang Data, dihadiri para asisten,staf ahli dan Kepala OPD.Kabag Pemko Tebing Tinggi.
Dalam Rakorpem tersebut Walikota menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian serius para pimpinan OPD diantaranya berkaitan dengan verifikasi dana alokasi khusus (DAK) yang harus dilakukan secepatnya (9-13 April) dan akan ditindaklanjuti Sekdako diteruskan ke Provinsi dan Pusat.
“Hal ini dimaksudkan agar data masuk dalam aplikasi krisna terintegrasi antara 3 kementrian,yakni PPN/Bappenas, Kemenkeu dan Kementrian PAN-RB yang dituangkan dalam bentuk aplikasi mendukung proses perencanaan,penganggaran dan pelaporan informasi kinerja,”ujarnya.
Diingatkan Walikota kepada kepala OPD yang baru dilantik segera memperbarui tupoksi kerja masing-masing, jangan hanya mengikuti yang sudah ada (foto copy). Harus melakukan perubahan dan keratifitas serta inovasi ke arah yang lebih baik
“Lakukan kegiatan semaksimal mungkin dengan hasil kerjanya masing-masing OPD. Pada saat Ulang tahun Kota Tebing Tinggi 1 Juli 2018 akan dilaksanakan pameran pembangunan dilapangan merdeka, dan kita mengundang seluruh Kabupaten/Kota d Indonesia,” katanya.
Walikota juga menyampaikan pesan di bidang kesehatan, yaknj vaksinasi yang sebelumnya tidak berjalan dengan baik, kualitas jumantik dan Puskel yang kinerjanya terus menurun kedepannya harus menjadi perhatian secara khusus.
Demikian pula menyangkut penyakit demam berdarah di Tebing Tinggi yang dinilai masih cukup tinggi, dan kasus tingkat kematian ibu dan anak yang memprihatinkan. Hal ini harus menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan untuk menyusun program secara matang dan lakukan tindakan dilapangan.
Berkaitan dengan masalah sosial atas pembagian beras sejahtera (rastra) madani, Dinas Sosial dalam penyalurannya agar dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. “Rastra ini sangat dibutuhkan warga masyrakat kurang mampu,” tuturnya.
Sementara itu, menyangkut pembangunan fisik di Pemko Tebing Tinggi saat ini semakin banyak, dan diharapkan agar semua pekerjaannya di asuransikan untuk memberikan pengamanan proyek-proyek tersebut jika terjadi bencana alam selerti kebakaran atau kebanjiran karena Tebing Tinggi tidak punya dana sebesar itu membangunnya kembali.muslem
Print Friendly, PDF & Email



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »